You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemdes Sondo Terima Kunjungan Wakornas TPP Kemendesa PDTT Pusat.

Administrator 17 Januari 2024 Dibaca 118 Kali
 Pemdes Sondo Terima Kunjungan Wakornas TPP Kemendesa PDTT Pusat.

Bima, Sondo.id - Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta menerima Kunjungan langsung dari Wakornas TPP Kementerian Desa PDTT Pusat pada Rabu siang (17/01/2024)

Bertempat di Ruang Kepala Desa, Kedatangan Rombongan Wakornas TPP Kemendesa PDTT Pusat, diterima langsung oleh Kepala Desa Sondo beserta Jajarannya.

Kepala Desa Sondo Sirajuddin,S.Pd bersama Sekretarisnya Sulaiman,S.Sos menyampaikan Selamat Datang kepada Wakornas TPP Kemendesa PDTT di Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

"Atas nama Pemerintah Desa Sondo, kami menyampaikan selamat datang dan suatu Penghargaan bagi kami dapat dikunjungi langsung oleh Bapak Rusdin M.Nur. Terimakasih kami sampaikan atas kunjungan dari Bapak Rusdin M.Nur di Desa Kami" ucap Kades Sondo.

Kunjungan Wakornas TPP Kemendesa PDTT, Rusdin M.Nur yang didampingi oleh Korkab Kab.Bima, Edi Wahyudin dan Susanto Saputro ini dalam rangka Sosialisasi Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024, setelah sebelumnya sempat hadir di Kecamatan Woha tepatnya di Desa Naru paa Rabu pagi, 17/01/2024 sekitar pukul 12.45 Wita dan langsung menuju Desa Sondo Kecamatan Monta. 

Rusdin M.Nur selaku Wakil Koordinator Nasional TPP Pusat Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengatakan bahwa Desa Sondo merupakan salah satu Desa di Kecamatan Monta yang aktif mempublikasikan setiap Kegiatan Program Dana Desa di Desanya. 

Untuk itu, Kata Wakornas, Desa Sondo termasuk Desa yang Publikatif, Informatif dan secara administratif cukup baik dalam hal pengelolaan Dana Desa.

"Kami dipusat terus mendorong 5 Milyar untuk Dana Desa, ini baru maksimal Program Dana Desa ditingkat Desa" ujar Rusdin M.Nur

Diuraikan bahwa Desa Sondo termasuk Desa urutan kedua 2 di Kecamatan Monta yang Alokasi Dana Desanya cukup kecil, untuk itu Kata Wakornas agar Pemerintah Desa Sondo dapat terus meningkatkan Kinerja untuk meraih Alokasi Kinerja termasuk mengoptimalkan tata kelola Bumdes dengan baik.

Wakornas juga menjelaskan bahwa Salah satu Fokus Pemerintah Pusat saat ini yakni Penguatan Tata Kelola Bumdes dan Bumdesma ditingkat Desa sesuai amanat Permendes No.13 Tahun 2023.

Untuk itu melalui kunjungan ini juga, Wakornas bersama Korkab Bima, PD/PLD Kecamatan Monta memfasilitasi Tata cara Pengisian Aplikasi Pemeringatan Bumdes/Bumdesma Kemendesa PDTT untuk Desa Sondo yang juga diikuti oleh Bumdes Desa Waro. (Admin/SID Sondo)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image