You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

PERSIAPAN IKUT LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BIMA, KADES SONDO TERUS KEBUT PENATAAN

Administrator 13 Mei 2024 Dibaca 80 Kali
PERSIAPAN IKUT LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BIMA, KADES SONDO TERUS KEBUT PENATAAN

Bima, Sondo.id - Sejak digelar rapat kerja Team Kecamatan Monta pada hari Rabu, 8 Mei 2024 di Aula Kantor Desa Sondo untuk membahas penetapan Desa yang ikut lomba Desa pada tingkat Kabupaten Bima tahu 2024, maka Desa Sondo ditetapkan sebagai duta Kecamatan Monta untuk mewakili dari sebaran 14 Desa lingkup Kecamatan Monta. 

Camat Monta bersama jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Kecamatan (FKPK) telah mengundang 14 Kepala Desa dan Ketua BPD maka Kepala Desa Sondo menyatakan kesiapan dan kesanggupannya dalam menghadapi kegiatan lomba Desa meski disadari mepet waktu.

Kepala Desa Sondo bapak Sirajudin, S.Pd  dalam uraiannya setelah mempertimbangkan bahwa berdasarkan Indek Desa Membangun (IDM) maka Desa Sondo telah dikategorikan sebagai status Desa Berkembang .

"Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM)  maka Desa Sondo perlu dilakukan proses evaluasi melalui lomba Desa ini" ungkapnya.

Proses pelaksanaan pembangunan desa terus dilakukan berbagai langkah kebijakan dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang diterjemahkan setiap tahun dalam rumusan program kegiatan tahunan sebagaimana rumusan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes). 

Sehubungan dengan itu lebih lanjut Kepala Desa Sondo mengatakan bahwa, rentetan kegiatan dan progres pembangunan desa meskipun waktu secara ideal tidak cukup untuk masa persiapan. 

Selama kepemimpinan saya membuka diri untuk dilakukan evaluasi melalui memontum lomba Desa, maka untuk memantapkan tahap persiapan pada aspek administrasi maupun penataan lingkungan serta aspek lainya perlu dikebut.

Setidaknya pada tahun 2024 ini juga telah dideretkan dari 5 Desa sebagai Desa Benderang Informasi Publik dari sebaran 191 Desa se Kabupaten Bima. Hal ini penting menjadi bahagian dievaluasi agar dapat diketahui berdasarkan indikator penilaian". Tandasnya. (Q2000)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image