You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

21 KPM Warga Sondo Terima BLT-Dana Desa Triwulan III, Ucapkan Terimakasih

Administrator 10 Agustus 2023 Dibaca 0 Kali
21 KPM Warga Sondo Terima BLT-Dana Desa Triwulan III, Ucapkan Terimakasih

Bima, Sondo.id - Sebanyak 21 KPM Desa Sondo menerima BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023, pada Kamis Pagi (10/08/2023)

Bertempat di Kantor Desa Sondo, Penyaluran ini kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sondo untuk Penyaluran Triwulan III Bulan Juli, Agustus & September dan diserahkan langsung oleh Kades Sondo.

Kades Sondo Sirajudin,S.Pd menjelaskan bahwa Bantuan tersebut berupa Bantuan langsung Tunai yang diberikan kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desanya yang bersumber dari Dana Desa dimana total yang diterima tiap KPM sebesar Rp.900rb untuk pembayaran 3 bulan.

"Total yang telah bapak/ibu terima mulai dari Triwulan I sampai Triwulan III yakni 2.700.000 per KPM, sisanya masih ada 3 Bulan untuk bulan Oktober, November dan Desember, sehingga total nanti 3,600,000 per orang untuk 12 bulan" ucap Kades Sondo. 

Sementara Itu, melalui bantuan Dana Desa tersebut salah satu Keluarga Penerima Manfaat, Ratnah (Petani) mengucapkan Terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdullilah, Terimakasih Dana Desa, Terimakasih Kementerian Desa, Terimakasih Pemerintah Desa" Ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh, Abakar yang juga seorang Petani yang menyampaikan ucapan terimakasih "Alhamdullilah, Terimakasih Dana Desa, Terimakasih Pemerintah Desa. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami" ungkapnya

Lebih lanjut, Suryady,S.Pd selaku Kaur Keuangan Desa Sondo menguraikan bahwa total penyaluran BLT-DD untuk Triwulan III Bulan 7,8 & 9 kepada 21 KPM yakni 18.900.000 dan berpesan agar Bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdullilah, Hari ini (Kamis, 10 Agustus 2023) kami kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada kepada 21 KPM yang bersumber dari DD (APBN)" ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Unsur BPD dan Pendamping Lokal Desa dari Kementerian Desa PDTT Monta Bima.(red/Admin*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image