You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

KADES SONDO HELAT KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI SIKS-NG

Administrator 02 Mei 2024 Dibaca 54 Kali
KADES SONDO HELAT KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI SIKS-NG

Bima,Sondo.id - Kepala Desa Sondo Sirajudin,S.Pd, Membuka kegiatan bimbingan penggunaan aplikasi Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) dengan harapan hasil maksimal, pada Kamis pagi (02/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali para Operator Desa agar memahami penggunaan aplikasi SIKS-NG dalam menertibkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada masing-masing Desa, sehingga melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Monta menginisiasi kegiatan yang difasilitasi oleh para Kepala Desa dengan menghadirkan Tutor dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Acara disentralkan di Aula Kantor Desa Sondo meski dihajatkan untuk 4 Desa yakni Desa Sondo, Waro, Tangga Baru dan Wilamaci dengan kepesertaan para Tenaga Enumerator Desa.

"Besar harapannya bahwa melalui kegiatan ini tersedianya DTKS sebagai Big Data, sehingga melalui kewenangan Desa dapat melakukan Verifikasi data layanan baik untuk layanan program regular maupun non regular dari Pemerintah"ujar Kades Sondo.

Lebih lanjut Kades Sondo, menekankan bahwa seiring adanya kewenangan Desa maka proses perbaikan data KPM terus dilakukan agar realisasi program Bansos tepat sasaran dan meminimalisir timbulnya permasalahan yang kerap dialami Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baik dalam kasus saldo tidak masuk hingga putusnya hak KPM atas layanan program yang ada"ujarnya.

Tersedianya data yang benar menjadi Fokus perhatian kita maka sinergi semua pihak penting dalam mendorong tertib dan suksesnya program yang dilaksanakan di Desa"tutup Kades Sondo. (Q2000)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image