You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

KADES SONDO RESMIKAN GEDUNG BARU TK INSAN KAMIL DESA SONDO.

Administrator 23 Desember 2023 Dibaca 70 Kali
KADES SONDO RESMIKAN GEDUNG BARU TK INSAN KAMIL DESA SONDO.

Bima, Sondo.id - Kepala Desa Sondo Bapak Sirajudin,S.Pd melakukan peresmian penggunaan gedung baru Taman Kanak-Kanak (TK-Insan Kamil) Naungan Yayasan Insan Cita Bima (YICB) sebagai satuan pendidikan untuk meletakan pondasi ilmu pengetahuan bagi anak-anak di Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang  bertempat di Dusun Sori Mbani pada Sabtu (23/12/2023).

Bersama Para Guru dan wali murid sebagai warga belajar turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Camat Monta Muktamirin,S.IP,.M.M, H.Mahfuid,S.Sos selaku Korwil yang di dampingi Bapak Rusydin,S.Pd selaku Pengawas Dikbud Pora Kec.Monta.

Kepala Desa Sondo dalam sambutannya telah menegaskan adanya komitmen untuk mendorong akselerasi pembangunan pendidikan. Karena disadari bahwa hal tersebut menjadi kewajiban semua pihak terutama Pemerintah pada semua jenjang.

"Kemajuan dunia Pendidikan dapat diraih dengan adanya sinergi peran semua elemen Pemerintah, Dunia usaha dan masyarakat. Dengan demikian bahwa upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan kewajiban Negara untuk memenuhi hak warga negara, maka Pemerintah Desa Sondo wajib menyokong kegiatan ini" tandasnya.

Meski dipojok Negeri, atas nama Pemerintah Konstitusi, maka hak warga negara wajib ditunaikan karena tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran.

Keberadaan TK Insan Kamil merupakan kontribusi nyata Yayasan Insan Cita Bima (YICB) dalam pembangunan  bidang pendidikan, maka harus diberi atensi dan diapresiasi. Karena Yayasan itu sebagai lembaga nirlaba, nyatanya secara suka rela bisa membangun sekolah sebagai layanan pendidikan anak-anak agar cerdas, Apalagi keberadaan Dana Desa diprioritaskan untuk belanja Peningkatan SDM dan Kesejahteraan, kami Pemerintah Desa Sondo mustahil abaikan" imbuhnya.

Kepada Pengelola dan para guru TK Insan Kamil Desa Sondo diharapkan terus tenagai semangatnya untuk melaksanakan layanan pendidikan, harus tekun melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tentu berpedoman pada cetusan oleh Ki Hajar Dewantara dengan semboyan: Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani"Tutup Kades Sondo. (*Admin.red/Q2000)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image