You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemutahiran IDM Desa Sondo Tahun 2023, Status Berkembang.

Administrator 25 Mei 2023 Dibaca 111 Kali
Pemutahiran IDM Desa Sondo Tahun 2023, Status Berkembang.

Bima, Sondo.id- Dalam rangka melaksanakan Pemutahiran IDM dan SDGs Tahun 2023, Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kab.Bima Melaksanakan Penetapan dan Penandatangan Berita Acara Penetapan IDM Desa Sondo Tahun 2023 bersama TPP. Pendamping Lokal Desa dari Kemendesa PDTT RI.

Berita Acara Penatapan IDM Desa Sondo ditandatangani langsung oleh Kepala Desa Sondo bersama Pendamping Lokal Desa, setelah sebelumnya telah difasilitasi dan dimutahirkan oleh Petugas Pemutahiran IDM Desa Sondo melalui Kasi Pemerintahan yang dibantu oleh Petugas SID/Operator Desa, Perangkat Desa, Kader Posyandu melalui Pengisian Kuesioner IDM Tahun 2023.

Kades Sondo, Sirajuddin H.Abbas,S.Pd mengungkapkan bahwa Hasil pemuktahiran IDM Desa Sondo Tahun 2023 oleh Petugas Pemutahiran IDM bersama Kasi Pemerintahan, hasilnya ditetapkan Desa Sondo berstatus Berkembang" ungkap Kades Sondo diruang kerjanya pada Kamis Pagi, (25/05/2023).

Hal tersebut terbukti dari progres scoring Nilai dari IDM tahun sebelumnya tahun 2022, yang memperlihatkan grafik Nilai IDM 0,6517 dengan Status IDM 2023 Berkembang"Lanjut Kades Sondo.

Kades Sondo, berharap agar progres tersebut menjadi motivasi khususnya kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa dan Aparatur Pemerintah Desa Sondo dalam bekerja dan membangun desa terutama sekali untuk mendapatkan Afirmasi Kinerja.

"Kami tentunya berharap capaian ini bisa menjadi motivasi kita bersama dalam bekerja membangun desa, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat" harapnya.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa, Kamaruddin,S.Pd secara teknis memaparkan bahwa Indeks Desa Membangun (IDM) digunakan Pemerintah sebagai alat untuk mengukur status perkembangan suatu desa, sehingga rekomendasi kebijakan yang diperlukan akan lebih tepat sasaran.

Hal tersebut berdasarkan surat Direktur Jenderal Pembangunan Desa Kemendesa PDTT RI Nomor 20/PRC.01.03/III/2023 tentang Pemutahiran IDM dan SDGs Desa Tahun 2023.

"Data IDM adalah merupakan data dasar yang dibutuhkan oleh Kementerian Desa PDTT RI untuk mengetahui perkembangan status Desa dan Pemutahiran IDM ini akan dilaksanakan mulai 1 Maret dan paling lambat tanggal 30 Bulan Juni 2023, dan Alhamdullilah IDM Desa Sondo telah selesai dimutahirkan dengan status Desa berkembang"sebutnya.

Selain Pemutahiran IDM 2023, Pemerintah Desa Sondo juga mulai menyusun Tim pelaksanaan Pendataan SDGs tahun 2023, yang rencananya awal juni sudah mulai dilaksanakan.(red/admin*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image