You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemdes Sondo Salurkan BLT-DD Tahap II TA. 2023

Administrator 19 Juni 2023 Dibaca 118 Kali
Pemdes Sondo Salurkan BLT-DD Tahap II TA. 2023

Bima,Sondo.id - Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Salurkan BLT-DD Tahap II untuk Bulan April s.d Juni Tahun Anggaran 2023, Pada Senin Pagi (19/06/203)

Bertempat di Kantor Desa Sondo, Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat Menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa oleh Pemerintah Desa Sondo untuk 3 Bulan yakni bulan April s.d Juni sebesar Rp.900 per KPM.

Mewakili Kepala Desa Sondo, dalam arahannya Kepala Urusan Keuangan, Suryady,S.Pd yang didampingi Kasi Pemerintahan, Irwan,S.H menyebutkan bahwa Pembagian BLT-DD Tahun Anggaran 2023 diberikan kepada  21 KPM sebesar Rp.300 per KPM, sehingga yang diterima tiap KPM sebesar Rp.900rb untuk tiga bulan, Bulan 4,5 dan 6 "Ujar Kaur Keuangan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kamaruddin,S.Pd selaku TPP.PLD dari Kemendesa PDTT RI Kecamatan Monta Kabupaten Bima, menyampaikan agar bantuan dari Dana Desa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai prioritas Penggunaan Dana Desa dari Kementrian Desa dalam upaya percepatan penurunan angka kemiskinan Ekstrim di Desa Sondo.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD, Muhammad agar bantuan BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara itu, salah satu Keluarga Penerima Manfaat, Abubakar menyampaikan ucapan Terimakasih Kepada Pemerintah Desa Sondo dan Kementerian Desa PDTT RI atas Bantuan Langsung Tunai Dana Desa melalui Tahun Anggran 2023.

"Terimakasih Dana Desa" ungkapnya.

Adapun Total bantuan BLT-DD yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Sondo yakni sebesar Rp.18.900.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD, APBN).

Turut Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Jajaran Pemerintah Desa Sondo, Ketua BPD Sondo, TPP.PLD Desa Sondo dan Keluarga Penerima Manfaat (red/Admin*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image