You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Topografi Desa Sondo

Administrator 10 Agustus 2022 Dibaca 61 Kali

Desa Sondo  adalah merupakan salah satu desa dari 14 (Empat belas) Desa yang ada di Kecamatan Monta dengan luas wilayah 982,42 Ha. Dengan  jumlah penduduk 1.351 Jiwa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 680 orang, Perempuan  sebanyak 671  orang dan memiliki Kepala Keluarga sebanyak 420 KK dengan batas-batas wilayah sebagai berikut:

  • Sebelah Utara    : Desa Waro
  • Sebelah Selatan : Desa Nontotera
  • Sebelah Barat    : Desa Pela
  • Sebelah Timur    : Desa Tangga Baru

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Masyarakat Desa Sondo pada umumnya memiliki mata pencaharian sebagai petani dan peternak. Desa Sondo terdiri dari Tiga dusun:

  • Dusun Nteli
  • Dusun Kantuu
  • Dusun Sori Mbani

Kondisi iklim di sebagian besar Desa Sondo tidak jauh beda dengan kondisi iklim wilayah Kecamatan Monta, secara umum dengan dua Musim yaitu musim kemarau dan musim hujan, musim kemarau berlangsung antara bulan juli hingga oktober dan musim hujan antara bulan Nopember sampai dengan bulan Februari dengan suhu udara rata-rata berkisar 35 derajat celcius, kelembaban udara berkisar antara 30 – 33 %, sedangkan curah hujan sebesar 35 – 36 mm dengan  curah hujan terrendah bulan April dan curah hujan tertinggi pada bulan Januari dan Februari

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image