You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

KADES SONDO : PENJARINGAN DAN PENYARINGAN  PERANGKAT DESA SONDO SELESAI.

Administrator 28 Desember 2023 Dibaca 58 Kali
KADES SONDO : PENJARINGAN DAN PENYARINGAN  PERANGKAT DESA SONDO SELESAI.

Bima, Sondo.id - Panitia pelaksana penggangkatan perangkat Desa Sondo telah menyelesaikan tahapan dari rangkaian kegiatan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Sondo pada Rabu, (27/12/2023).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun setelah bapak A.Haer Jo,oh memasuki masa purna tugas sejak bulan Juli lalu.

Kegiatan panitia disesuaikan pada perintah regulasi yang ada, sebagaimana amanat tehnis PERBUB 29 tahun 2023 Tentang Perangkat Desa, maka jadwal disusun sejak Panitia Pelaksana dibentuk oleh Kepala Desa Sondo dengan Surat Keputusan No.35 Tahun 2023 melalui hasil musyawarah pembentukan panitia tanggal 23 November 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Sondo.

Mengawali tahapan penyaringan perangkat Desa Sondo pada saat ujian seleksi dihadiri oleh Sekcam Monta bersama Team Pengawas Kecamatan, Kelapa Desa Sondo, Pimpinan BPD Sondo, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sondo. Kepada Panitia pelaksana dan peserta diberikan pengarahan oleh Kepala Desa Sondo dengan menegaskan dalam pesan moralnya. 

"Bahwa seleksi ini harus obyektif dan realistis karena diharapkan calon yang lulus adalah orang yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya agar dapat menjadi team kerja yang baik dalam membangun Dusun, Desa kita bersama"harapnya.

Lagi pula Panitia Pelaksana cukup pengalaman dan profesional serta punya integritas, sehingga kami percaya setelah dinilai kepatutan dan kepantasannya dalam menjalankan amanah dan tidak perlu curiga meski menantu saya juga sebagai peserta". Imbuhnya.

Senada dengan penyampaian Camat Monta, bahwa kegiatan seleksi dapat berjalan tertib dan aman, meski konsekwensi dari proses ini ada yang lulus dan tidak lulus. Maka bagi yang lulus tidak perlu bangga diri dan bagi yang belum lulus juga tidak perlu minder dan  berkecil hati" tandasnya.

Dalam tahapan kegiatan penyaringan dan sesuai hasil konsultasi berjenjang pada Camat Monta dan Dinas PMD Kabupaten Bima maka Panitia Pelaksana secara Ex-officio oleh Kepala Desa Sondo menunjuk sebagai team pembuat naskah soal melalui SK No 39 tahun 2023, maka Panitia Pelaksana telah menetapkan skema seleksi akademik dengan menyediakan 50 (lima puluh) soal pilihan ganda untuk dikerjakan oleh peserta seleksi.

Panitia pelaksana dengan menjalankan 2 (dua) tugas utama yaitu Penjaringan dan Penyaringan.

Sejak dibuka pendaftaran sampai memasuki tahapan penjaringan, setelah dilakukan proses Verifikasi berkas maka ditetapkan 3 (tiga) orang calon untuk mengikuti proses penyaringan yaitu: Matra, Ahdin dan Firmansyah.

Panitia bekerja dengan interval waktu 1 bulan lebih sesuai mekanisme dan prosedural serta tahapan yang ada. Alhamdulillah panitia telah bekerja optimal, obyektif dan profesional sehingga telah dirampungkan pekerjaan dengan menetapkan hasil ujian seleksi akademik dengan nilai tertinggi diraih oleh Ahdin untuk pengisian jabatan Kepala Dusun sebagai pelaksana kewilayahan pada Dusun Kantu Desa Sondo Kecamatan Monta*. (Admin/*Q2000)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image