You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sondo
Desa Sondo

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kegiatan Forum Konsultasi Publik Regsosek di Desa Sondo

Administrator 02 Mei 2023 Dibaca 33 Kali
Kegiatan Forum Konsultasi Publik Regsosek di Desa Sondo

Bima,Sondo.id - Dalam rangka melaksanakan memverifikasi Hasil Pendataan Awal Regsosek 2022, Pemerintah Desa Sondo menggelar Forum Konsultasi Publik oleh Mitra BPS Kab.Bima, pada Senin (02/05/2023)

Bertempat di Kantor Desa Sondo FKP ini melibatkan seluruh Unsur Pemerintah Desa Sondo mulai dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sondo.

Kades Sondo, Sirajuddin H.Abbas,S.Pd yang memimpin langsung jalannya FKP ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mendapatkan data Ekonomi sosial yang tepat dan akurat.

"Alhamdulillah Desa Sondo telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik regsosek. Tujuan dari kegiatan ini adalah memverifikasi Hasil Pendataan Awal Regsosek 2022 oleh Petugas BPS Tahun 2022. Sehingga diharapkan mendapatkan data Ekonomi sosial yang tepat dan akurat di Desa kita" ungkap Kades Sondo.

Pendataan awal Regsosek oleh Petugas BPS yang telah dilakukan pada tahun 2022 di Desa Sondo akan menjadi gerbang untuk reformasi data perlindungan sosial Indonesia, untuk itu kades meminta agar Finalisasi pada hasil pendataan tersebut benar-benar dicermati dengan teliti oleh peserta Forum untuk diforumkan dan ditetapkan.

Dalam FKP ini akan dilakukan validasi silang antara hasil pengolahan dengan pengetahuan masyarakat, untuk kemudian diputuskan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Tujuan FKP hasil Regsosek ini ialah untuk memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pendataan awal Regsosek.

Kegiatan FKP direncanakan terselanggara pada tanggal 2 hingga 21 Mei 2023, kemudian finalisasinya pada Juni 2023 oleh BPS Kab.Bima" tutup Kades Sondo.(red/admin*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image